Selasa, 21 Mei 2013

E-COMMERCE

>> Pengertian E-Commerce.
E-Commerce adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses kegiatan jual-beli melalui media internet atau elektronik lainnya.

Dalam artikel kali ini saya akan memberikan salah satu contoh penjualan online yaitu http://www.petersaysdenim.com/shop/ . Saya akan memberitahu cara pemesanannya :

1. Kunjungi websitenya dan setelah itu anda pilih kategorinya untuk melihat barang-barang yang diproduksinya.


2. Jika anda sudah menentukan barang yang ingin dibeli, langsung klik saja gambarnya dan pilih size beserta jumlah barang yang ingin dibeli lalu klik beli dan barang yang anda pesan masuk kedalam daftar belanja yang ada disebelah kiri.

3. Jika anda sudah selesai memilih langsung saja klik selesai dan anda akan masuk ke halaman untuk anda login jika sudah terdaftar, jika belom silahkan buat akun dulu dengan mengisikan data diri anda.

4. Jika anda ingin mendapatkan pelayanan lebih cepat lagi, anda bisa langsung menghubunginya via telepon atau sms agar bisa langsung direspon.

5. Cara pembayaran dalam online shop ini seperti online shop yang pada umumnya yaitu via transfer. Jika anda memiliki keraguan anda harus mengecek dahulu alamatnya apa benar ada dan lihat laporan transaksi yang sudah pernah dilakukan oleh online shop tersebut, bila perlu lihat juga komentar dari kostumer yang sudah pernah melakukan transaksi dengan online shop tersebut.

Dalam segi keamanan tidak diragukan lagi, karna dari alamat tokonya memang benar ada dan saya mendapatkan informasinya dari teman saya yang sudah pernah datang ke toko online shop ini. Dan saya sendiri sudah pernah melakukan transaksi pada online shop ini via sms.

SUMBER :
http://mrifai.com/programing/ecommerce/pengertian-e-commerce/
http://www.petersaysdenim.com/shop/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar